Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jepara Tawarkan Kerja Sama Industri Ukir ke Kobar

  • 23 Januari 2017 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Jepara menawarkan kerja sama industri ukir kepada Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar). Hal tersebut disampaikan Sekda Jepara, Sholih, dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Marunting Batu Aji, Senin (23/1/2017).

Sholih menilai, Kobar masih memiliki bahan baku industri kerajinan ukir melimpah. Sebaliknya, di Jepara ketersediaan bahan baku makin berkurang. Untuk itu Sholih menawarkan kerja sama dalam bentuk alih teknologi kerajinan.

"Jika Kobar dan Jepara bisa melakukan kerja sama, tentu akan menguntungkan bagi kedua belah pihak," ungkap Sholih saat dihubungi Borneonews, Senin (23/1/2017).

Sholih menyatakan, kerajinan ukir kayu dari Jepara sudah mendunia. Dengan kondisi ini, ia mengaku siap bila harus mengirim pengrajin Jepara untuk memberikan pelatihan di Kobar.

"Kami juga siap membantu dalam hal pemasaran kerajinan ukir dari Kobar, kerjasama ini tentu saling menguntungkan," tambahnya.

Sekda Kobar, Masradin mengaku akan mempertimbangkan tawaran kerja sama tersebut. "Bahan baku kayu kita masih melimpah, sayang jika tidak dioptimalkan. Peluang kerja sama ini perlu dipertimbangkan," tandasnya.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru