Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tes Tenaga Kontrak Pemprov Tinggal Menunggu Hari-H

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Januari 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penerimaan tenaga kontrak di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bakal diputuskan paling lambat akhir Januari 2017. Ini artinya, seleksi atau tes untuk penerimaan honorer daerah segera berlangsung. Praktis, pelaksanaan tinggal menunggu hari- H saja jika hitung mundur dari sekarang yang sudah di posisi (23/1/2017).

Tes ini dikabarkan untuk melakukan evaluasi jumlah tenaga kontrak lama dan sekaligus seleksi menentukan apakah semua akan bisa diterima kembali atau tidak. Sebab Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pernah mengatakan akan menerima seluruh tenaga kontrak yang memenuhi syarat, tapi mengevaluasi bagi yang usianya sudah terlampau tua.

Hanya saja ditanya kabar terkini mengenai persiapan tes tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng Saidina Aliansyah dan Penjabat Sekda Kalteng Sahrin Daulay, masih belum berkomentar informasi ter-update. Sementara itu pekan sebelumnya, Saidina Aliansyah mengatakan, tes akan dilakukan di Palangka Raya, dengan beberapa alternatif tempat

Mulai dari aula BKD sendiri, Gedung Tambun Bungai, hingga alternatif di Stadion Sanaman Mantikei Jalan A Yani. "Bisa di BKD atau di stadion juga bisa. Biaya beban tes ini dianggarkan di BKD. Terkait berapa yang diterima, kita belum patok, menunggu arahan pimpinan. Kita berdoa saja mudah-mudahan uangnya ada, sehingga bisa diterima semua," katanya.

Diberitakan, jumlah tenaga kontrak lingkup Pemprov Kalteng selama ini belum terdata secara terpusat di BKD, melainkan disetiap dinas atau badan. Begitu didata ulang dan dikumpulkan, ada beberapa jumlah yang simpang siur. Data yang dilaporkan ke gubernur pun sampai empat kali berubah angka. Mulai dari semula 1.500 orang hingga terakhir dilaporkan 1.846 orang. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru