Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Respon Pemkab Kotim terhadap Rencana Investasi Pabrik Gula

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Januari 2017 - 17:13 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Taufiq Mukri merespon positif rencana investor dari India Lalitkumar yang tertarik membangun pabrik gula di daerah ini.

'Saya sangat berharap pembangunan pabrik gula tersebut bisa terwujud, sehingga bisa menyerap banyak tenaga kerja di daerah ini,' ujar Taufiq, Senin (23/1/2017),

Sehingga, lanjut Taufiq akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kotim.

Sedangkan untuk kerjasama antara pemerintah dan investor terkait ketersediaan lahan, nantinya akan dilakukan pembahasan terlebih dahulu. Tujuannya untuk mengetahui lokasi lahan yang tersedia hingga status lahannya. Sehingga nantinya tidak menimbulkan masalah, seperti persoalan status kawasan.

"Kami harus berpegang pada tata ruang wilayah yang ditetapkan, khususnya terkait pencadangan untuk pertanian,' kata Taufiq.

Kendati demikian, pihaknya berupaya untuk mempermudah investor yang akan berinvestasi di Kotim ini. Apalagi kalau memang terujud, bisa memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah, dan juga ekonomi masyarakat.

'Yang terpenting tidak ada aturan yang dilanggar, dan kehadirannya dapat memberikan efek positif,' tegas Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru