Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar-Jepara Sepakat Lanjutkan Kerja Sama Bidang Pendidikan

  • 23 Januari 2017 - 21:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kerja sama antara Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar), dan Pemkab Jepara bukan hal baru. Di bidang pendidikan,  kerja sama kedua daerah sudah berlangsung lama.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar Masradin, menuturkan, kerja sama pendidikan itu dalam bentuk alih teknologi melalui SMK Darul Ulum. "Sebagian besar pendirinya berasal dari Kabupaten Jepara," ucap Masradin, Senin (23/1/2017).

Masradin berharap kerja sama Kobar dengan kabupaten di wilayah pantai utara Jawa Tengah itu dapat terus berlangsung, dan ditingkatkan. "Tentunya kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak," sebutnya.

Sekda Jepara, Sholih berharap hal serupa. "Saya berharap ke depan kerja sama tidak berhenti pada pendirian SMK," kata Sholih.

Sholih menyatakan, tidak menutup kemungkinan kerja sama terjalin hingga pengelolaan pendidikan tinggi. "Cita-cita ini akan terwujud jika kerja sama yang baik antara Kobar dan Jepara terus terjalin," pungkasnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Sholih juga menawarkan kerja sama di bidang industri ukir. Jepara siap mengirimkan tenaga terampil untuk memberikan pelatihan di Kobar. Pihaknya juga berharap pasokan bahan baku kayu dari Bumi Marunting Batu Aji. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru