Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Harus Disiapkan oleh Pelamar Tenaga Kontrak Pemprov

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Januari 2017 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seleksi melalui serangkaian tes bakal diberlakukan terhadap tenaga kontrak di lingkup Pemprov Kalteng. Paling lambat hasil tes dumumkan pada akhir Januari 2017. Ada beberapa hal yang semestinya disiapkan calon peserta tes tersebut. Apa saja

Calon peserta tes harus mempersiapkan dua hal, yaitu kemampuan dasar atau pengetahuan umum dan kemampuan bidang. Sebab badan kepegawaian daerah (BKD) akan menerapkan tes tertulis dengan materi tes kompetensi dasar (TKD), dengan kisi-kisi soal Pengetahuan umum antara lain wawasan kebangsaan, kedisiplinan, dan sikap kepribadian.

"Bentuknya tertulis, intinya ya tes kompetensi dasar (TKD), jadi yang sifatnya dasar-dasar saja. wawasan kebangsaan dan sebagainya," kata Kepala BKD Kalteng Saidina Aliansyah, Senin (23/1/2017).

TKD ini biasanya terdiri atas intelegensia umum, tes wawasan kebangsaan, dan tes karakteristik pribadi. Tes inilah yang biasanya digunakan untuk tes dasar calon pegawai. "Insya Allah mudah saja. Kita hargai mereka utamanya yang sudah lama mengabdi sebagai pegawai kontrak di pemprov ini," sambungnya.

Diberitakan, seleksi atau tes untuk penerimaan honorer daerah segera berlangsung. Praktis, pelaksanaan tinggal menunggu Hari- H jika hitung mundur dari sekarang yang sudah di posisi (23/1/2017). Tes ini, dikabarkan untuk melakukan evaluasi jumlah tenaga kontrak lama dan sekaligus seleksi menentukan apakah semua akan bisa diterima kembali atau tidak. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru