Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paslon Ditantang Beri Beasiswa Yatim-Piatu sampai Pendidikan Tinggi

  • 23 Januari 2017 - 21:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Salah seorang warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menantang para pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang bertarung dalam Pilkada Kobar Tahun 2017 untuk menyediakan beasiswa khusus bagi anak yatim-piatu.

Sang penantang itu bernama Evy Yustina. "Jika ada paslon yang memprogramkannya, saya siap untuk memilihnya," cetus Evy Yustina, Senin (23/1/2017).

Program beasiswa tersebut, kata Evy, jangan hanya berhenti pada jenjang setingkat pendidikan SMA saja. Namun harus berlanjut hingga jenjang strata satu.

Tantangan Evy sejalan dengan harapan Ketua Yayasan Bina Bhineka, Hasyim Wahyu Nurani. Ia mengungkapkan, selama ini anak yatim-piatu hanya mendapatkan perhatian hingga tingkat SMA.

"Kami sangat berharap anak-anak yatim piatu didukung ke jenjang yang lebih tinggi," harap Hasyim.

Ia menjelaskan, saat ini ada 17 anak-anak yatim-piatu yang berada di yayasannya. Sebagian besar masih duduk di sekolah tingkat SD dan SMP. "Dua diantaranya sudah lulus SMA dan memilih untuk membantu di yayasan karena keterbatasan dana untuk melanjutkan pendidikan," tambahnya.

Ia berharap pemimpin berikutnya lebih memperhatikan keberlangsungan pendidikan anak-anak asuhnya tersebut. "Sangat mendukung jika ada yang memprogramkan beasiswa anak yatim piatu hingga perguruan tinggi," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru