Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Ringroad Jalur Selatan terus Dikebut

  • Oleh Cecep Herdi
  • 24 Januari 2017 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kotawaringin Barat (Kobar) terus menggeber pengerjaan jalan Ringroad di wilayah utara.

Di jalan Kumpai Batu Bawah, Dinas PUPR telah menuntaskan pengaspalan jalan sepanjang kurang lebih 4 kilometer (km) pada tahun 2016 lalu.

"Ring road utara yang menghubungkan Pangkalan Bun, Karang Anyar, Kumpai Batu, Tanjung Putri, Sebuai, Teluk Bogam, Kubu, Kumai, dan kembali lagi ke Pangkalan Bun sedang kami kerjakan secara bertahap atau berkelanjutan," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kobar, Juni Gultom saat meninjau jalur ringroad di desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arut Selatan, Selasa (24/1/2017) siang.

Selain jalur utara, ringroad jalur selatan juga dalam proses pembangunan. Jalur selatan menghubungkan Pangkalan Bun, Kumai, Natai Baru, Pangkalan Lada, hingga ke Pangkalan Banteng.

"Target kita total 80 ribu km persegi jalur ringroad yang saat ini sudah kita kerjakan dari Pangkalan Lima sampai Sebuai," ujar Juni.

Ia menerangkan, jalur ringroad yang tengah dibangun ini juga untuk mendukung fasilitas Bandara Internasional yang akan dibangun di Sebuai.

"Nanti sinkron dengan bandara yang akan dibangun di Sebuai," jelas dia. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru