Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Bupati Mura Pimpin Rapat Persiapan Pilkades 2017

  • Oleh Supri Adi
  • 24 Januari 2017 - 13:48 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M Yoseph memimpin rapat persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2017, di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD). Bupati mengingatkan agar masing-masing camat lebih intens lagi mempersiapkan tiap desa, termasuk dalam sisi pendanaan serta masalah mobilisasi kegiatan tersebut.

"Dana kegiatan tentu sudah dipersiapkan dan dalam hal ini camat agar berkoordinasi dengan Pj Kades serta dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi pilkades ini," ungkap Perdie M Yoseph, di Aula Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa, di Puruk Cahu, Selasa (24/1/2017).

Menurut Perdie, dalam pelaksanan pilkades nanti jangan sampai ada dana pemungutan ke kandidat kepala desa sebab sudah disiapkan pada pos anggaran dari Anggaran Dana Desa (ADD). "Tentu saya tekankan agar pendanaan dilihat kondisi desa, seperti untuk desa yang sedikit pemilihnya harus disesuaikan atau jangan disamaratakan dengan desa yang pemilihnya mencapai ribuan." (SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru