Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelangsir Masih Dibiarkan Kuasai Sejumlah SPBU di Kobar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 24 Januari 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelangsir BBM masih terlihat di sejumlah satuan pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang menjual BBM bersubsidi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Belum terlihat pula aparat menertibkan praktik memborong BBM dalam jumlah besar itu.

Pelangsir BBM jenis premium dan solar itu, setidaknya terlihat di SPBU Jalan Iskandar (depan Universitas Antakusuma), dan SPBU Simpang Tiga Runtu, Kecamatan Pangkalan Lada.

Kondisi itu mengganggu pengendara umum lainnya karena antrean pelangsir yang mengular. "Sampai dinaikkan ke atas bak tuh selang pengisian bbm premiumnya," kata Eko, pengendara motor usai mengisi premium di SPBU Jalan Iskandar, Selasa (24/1/2017) sore.

Para pengendara pun meminta aparat menertibkan para pelangsir tersebut. "Ya harapan saya aparat penegak hukum semakin tegas. Sudah tahu melanggar hukum, ya jangan dibiarkan. Ini kejadian di depan mata kan, siapapun kalau datang ke SPBU bisa lihat sendiri," kata salah seorang warga lainnya, Tegar, di tempat yang sama.

Sebelumnya, Polda Kalteng telah menindak para pelangsir di Palangka Raya. Salah seorang pelangsir, Hardi (39), warga Tjilik Riwut pun dibekuk dengan barang bukti ratusan jiriken berisi 580 liter BBM jenis solar bersubsidi.

Polisi juga menyegel mesin BBM di SPBU Jalan Tjilik Riwut km 6 Palangkaraya. Pelakunya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Di Kobar kapan (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru