Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Minta Penanganan Jambatan yang Roboh Harus Cepat Dilakukan

  • 24 Januari 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas langsung meninjau jembatan penghubung Desa Tewang Pajangan menuju Desa Tumbang Miwan, Kecamatan Kurun yang roboh, Selasa (24/1/2017) pagi.

Anggota DPRD yang meninjau itu adalah Lily Rusnikasi, Untung Jaya Bangas, dan Herbert Y Asin. "Kami mendorong penanganan jembatan yang rusak harus cepat oleh badan penanggulangan bencana," kata Lily Rusnikasi seusai meninjau.

Jembatan penghubung desa tersebut dibangun empat tahun lalu melalui dana penaggulangan bencana. Jembatan itu sangat diperlukan untuk transportasi masyarakat dan pelajar, mengingat pelajar dari Desa Tumbang Miwan dan sekitarnya banyak bersekolah di SMP Desa Tewang Pajangan.

Selain itu jembatan di jalan penghubung Kuala Kurun-Sepang Simin yang letaknya tidak jauh dari Jembatan Sungai Rawi saat ini dalam tahap perbaikan. Sehingga jembatan Sungai Rawi sebagai akses penguhung, namun tadi malam bagian tengah jembatan roboh diterjang arus sungai.

"Intinya kita sangat berharap dalam waktu dekat, jembatan ini bisa digunakan masyarakat seperti sebelumnya," cetusnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru