Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Honorer Tumplek di Halaman BKD Kalteng Ternyata ada 'Pemain Baru'

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Januari 2017 - 17:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya' Ribuan tenaga kontrak atau honorer daerah yang melamar kembali untuk diangkat pada 2017, tumplek blek di halaman Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (24/1/2017).

Mereka ingin melihat pengumuman siapa saja yang berhak melaju ke babak tes tertulis yang digelar Kamis dan Jumat lusa. Apalagi beberapa waktu sebelumnya, tersiar data jumlah tenaga kontrak beberapa kali berubah terus. Beberapa pernyataan pejabat Pemprov menyebut pengangkatan tenaga kontrak kali ini hanya menyeleksi tenaga honorer yang lama, bukan baru.

Tetapi Borneonews.co.id mendapati beberapa orang diantara ribuan yang datang ada pemain baru. Mereka baru kali ini mendaftar jadi tenaga kontrak Pemprov, tapi kenyatannya lolos seleksi berkas. Cara mendapati mereka tergolong mudah, sebab mereka tidak memakai baju layaknya PNS, seperti dipakai bagi yang sudah pernah menjadi tenaga kontrak.

Salah satu diantara yang diwawancarai Borneonews.co.id adalah SP. Iamenyebut,baru November 2016 lalu mendaftar sebagai calon honorer. Yang dituju adalah tenaga administrasi di bagian keuangan Setda Kalteng. Sebelumnya, belum pernah ia mengabdi sebagai tenaga kontrak di Pemprov.

"Sebelumnya belum pernah mengabdi disini, baru mau akan di 2017 ini," ungkapnya seraya mewanti namanya tidak ditulis. Sementara Kepala BKD Kalteng Saidina Aliansyah mengatakan, semua adata berawal dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang mengajukan.

"Kita kan hanya menerima, pengaju data adalah dari SKPD. Maunya mereka kan sebanyak-banyaknya, tapi kalau kita kan tergantung ketersediaan kauangan daerah. Syurkalau diterima semua," ungkapnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru