Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Jadi Sahabat Anak

  • Oleh Ramadani
  • 24 Januari 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Jajaran Polres Barito Utara melaksanaan program polisi sahabat anak. Program ini bertujuan agar setiap anak tidak takut dengan polisi dan mengajarkan mereka menjadi polisi di lingkungan masing-masing.

Kasat Resnarkoba Polres Barito Utara AKP Tugiyo saat menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Muara Teweh, Selasa (24/1/2017), mengimbau para pelajar dapat menggunakan perkembangan teknologi, khususnya internet, ke arah yang positif.

'Karena dengan perkembangan zaman yakni situs internet dan media sosial dapat mempengaruhi perilaku anak yang bisa menimbulkan masalah sosial dan hukum bila penggunaannya mengarah ke hal yang negatif,' ungkap Tugiyo.

Dengan program polisi sahabat anak ini diharapkan dapat menjadi wadah atau kegiatan bagi anak dalam menumbuhkan hal positif di mana polisi menjadi pembimbingnya.

Tugiyo juga mengimbau para pelajar supaya tidak mengonsumsi atau menyalahgunakan narkoba, tertib dalam berlalu lintas, serta mengetahui arti dari lambang negara.

Namun, katanya, semua itu tetap tidak bisa terlepas dari peran serta orang tua, guru, dan pihak lainnya. Oleh sebab itu, orang tua, guru, dan pihak terkait lainnya harus mampu membimbing anak supaya terhindar dari perilaku menyimpang dan menyalahi hukum. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru