Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Janjikan Perbaiki Bekas Galian Pipa

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 24 Januari 2017 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat Sampit, Kotawaringin Timur mempermasalahkan pembongkaran jalan aspal yang dilakukan PDAM beberapa waktu lalu guna pemasangan dan perbaikan pipa air. Pasalnya, setelah penimbunan jalan yang dibongkar banyak menyebabkan kendaraan amblas.

Selain itu, perbaikan yang dilakukan setelah pekerjaan selesai juga tidak maksimal. Bahkan, ada jalan yang ditimbun asal asalan usai pekerjaan PDAM selesai.

Menanggapi permasalahan itu, Direktur PDAM Dharma Tirta Sampit Fordaus Herman Ranggan mengatakan, bekas galian tidak bisa langsung diaspal, karena tanahnya akan turun.

"Sementara ini tanahnya kita timbun dulu secara berulang-ulang, begitu tanahnya turun, kita timbun lagi supaya merata," kata Firdaus, Selasa (24/1/2017).

Lanjut Firdaus, penimbunan tanah akan dilakukan berulang-ulang sampai tanah benar-benar rata. Nantinya, PDAM akan memperbaiki jalan-jalan bekas galian pipa tersebut.

"Makanya kita tunggu dulu, kalo sudah tanahnya padat langsung kita aspal. Kita juga sudah bekerjasama dengan dinas PU terkait masalah itu," pungkasnya. (R.NAFARIN/B-11)

Berita Terbaru