Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Pulang Pisau Masih Banyak Sekolah Bergantung dengan Guru Honor

  • Oleh James Donny
  • 24 Januari 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Tandean Indra Bela menyebut banyak SMA/SMK masih bergantung dengan tenaga guru honor, bahkan ada sekolah sebagian besarnya tenaga gurunya adalah guru honor.

"Ada beberapa sekolah seperti SMA persiapan dan hampir semuanya tenaga gurunya masih memakai guru honor, dan sekolah seperti ini bisa kolaps karena tidak bisa bayar tenaga guru," kata politisi Golkar ini, Selasa (24/1/2017).

Menurutnya guru-guru honor sangat diandalkan karena produktif, sementara guru yang tenaga ASN jumlahnya masih sangat terbatas. "Untuk tenaga ASN yang guru masih sangat terbatas dan yang terpenuhi hanya di wilayah tertentu saja, bahkan itupun masih kurang," katanya.

Dia mengatakan hingga saat ini masih mengharapkan ada upaya yang dapat dilakukan oleh pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten untuk memperhatikan masalah guru honor ini yang berharap cemas dengan nasibnya setelah ada pengalihan SMA/SMK ke pemerintah provinsi."Kita juga masih berupaya mudah-mudahan ada celah untuk guru-guru honor ini," harapnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru