Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Koordinator Raskin Seruyan Akan Evaluasi Penyaluran 2016

  • Oleh Parnen
  • 24 Januari 2017 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tim koordinator beras untuk keluarga miskin atau raskin bakal melakukan evaluasi penyaluran beras raskin yang telah tersalurkan kepada ribuan rumah tangga sasaran (RTS) atau kepala keluarga (KK) di Kabupaten Seruyan.

"Evaluasi akan dipimpin oleh Perum Bulog Sampit bersama tim koordinator raskin Seruyan, baik itu oleh pihak BPMDes Seruyan, pihak Dinas Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Dinas Sosial, Bagian Hukum serta pihak terkait lainnya termasuk pihak kecamatan masing-masing," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMDes) Seruyan, Agus Suharto melalui Kasi Pemberdayaan Lembaga Ketahanan Ekonomi Masyarakat dan Pembangunan Kawasan Pedesaan BPMDes Seruyan, Rahmani, Selasa (24/1/2017).

Terkait rencana evaluasi penyaluran raskin di Seruyan tahun 2016 lalu, lanjut dia, pihak Bulog masih menyusun jadwal pelaksanaan kegiatan evaluasi.

"Informasi itu kita dapat langsung dari pihak Bulog, setelah belum lama ini kita melakulan konsultasi ke mereka," ujarnya.

Dalam evaluasi itu nantinya, tambah Rahmani, akan dievaluasi sejauh mana perkembangan dalam penyaluran raskin tersebut. Didalamnya sudah termasuk evaluasi kelemahan, kendala atau hambatan yang sering muncul di lapangan. Sehingga kedepan, dalam hal penyaluran raskin dapat berjalan dengan lancar.

"Melalui evaluasi itu maka akan didapat upaya peningkatan lanjutan dalam hal penyaluran raskin mulai pasokan dari tingkat Bulog hingga diterima oleh masing-masing RTS," ungkapny. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru