Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perum Bulog Sampit Akan Tambah Jenis Penyaluran Sembako Selain Raskin di 2017

  • Oleh Parnen
  • 24 Januari 2017 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Perusahaan Umum (Perum) Bulog Sampit direncanakan akan menambah jenis penyaluran, selain beras miskin (raskin) juga komoditas lain seperti gula, minyak goreng, dan sembako jenis lainnya.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMDes) Kabupaten Seruyan melalui Kasi Pemberdayaan Lembaga Ketahanan Ekonomi Masyarakat dan Pembangunan Kawasan Pedesaan BPMDes Seruyan, Rahmani, d ikantornya, Selasa (24/1/2017).

"Perum Bulog Sampit memberitahukan perihal itu ke kita saat melakukan konsultasi ke mereka berkenaan dengan soal raskin," kata Rahmani.

Saat ini, seperti yang pernah disampailan Perum Bulog, jika mereka tengah menunggu keluarnya surat edaran dari Gubernur Kalteng tentang rencana penambahan penyaluran selain raskin yang akan diterima para Rumah Tangga Sasaran (RTS).

"Rencana penambahan selain raskin itu dengan sejumlah barang sembako, tujuannya untuk menekan harga di tingkat pasaran yang sering kali mengalami kenaikan. Sehingga adanya kenaikan barang itu, warga miskin dinilai sangat memberatkan," ujarnya.

Sementara dari BPMDes nantinya akan diminta menyediakan tempat penyimpanan barang (gudang).

"Sebelum rencana itu direalisasikan, terlebih dahulu Bulog akan melaksanakan sosialisasi tentang penambahan penyaluran itu," ungkapnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru