Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BKD Sebut Ada Honorer tidak Lulus Seleksi Administrasi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Januari 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah Saidina Aliansyah menyebut ada beberapa tenaga kontrak yang tidak lulus dalam seleksi berkas administrasi. Hanya, ia tidak menyebut jumlah pastinya.

Meski begitu, secara tidak langsung sudah bisa diperkirakan jumlah usulan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng. Yakni di atas angka yang lulus berkas.

Kepala BKD juga beberapa kali menyebut bahwa jumlah pasti data terakhir tenaga kontrak yang dirinya beberkan ialah 1.846 orang. Angka itu sama dengan yang terpampang di papan pengumuman.

"Jumlah pelamar lebih dari itu, hampir 2.000-an. Karena ada tes administrasi, maka jumlah menjadi 1.846 orang. Ada yang cacat berkas atau tidak lengkap," tutur Saidina, Selasa (24/1/2017).

Kenapa bisa berubah Ternyata hal itu sebagai imbas dari keputusan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) atau instansi yang terus menambah daftar baru honorer daerah.

Padahal keinginan gubernur hanya menggunakan yang ada, bahkan dievaluasi. "Itu mereka mendaftar lewat SKPD, mereka yang mengajukan terus ke kita. Ya kita kan ada unsur kasihan juga lah ke mereka (SKPD)," ujarnya. (Roziqin/B-3)

Berita Terbaru