Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rp3 Miliar Sudah Disiapkan Untuk Gaji Guru Honor di Murung Raya

  • Oleh Supri Adi
  • 25 Januari 2017 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Penggajian guru honor atau kontrak di Kabupaten Murung Raya (Mura) tahun 2017 ini aman, sehingga tak perlu ada kekhawatiran. Dalam pos anggangan APBD 2017 sudah disiapkan dana sebesar kurang lebih Rp3 miliar untuk membayar kebutuhan honorarium guru kontrak.

"Anggaran sebesar kurang lebih Rp3 miliar itu digunakan bukan hanya untuk guru honor atau tenaga kontrak tingkat menegah atas. Tetapi juga guru honor di sekolah menengah pertama maupun sekolah dasar," ungkap anggota DPRD Murung Raya, Rahmanto kepada Borneonews, Rahmanto, di Puruk Cahu, Rabu (25/1/2017).

Menurut politisi PKB ini, anggaran gaji untuk guru kontrak maupun honor itu, memang disiapkan, karena pihak DPRD menyadari peran para guru kontrak tersebut dalam membantu tugas guru berstatus sebagai ASN.

"Kami lihat jasa para guru honor ini masih diperlukan, terutama bagi sekolah yang berlokasi sangat jauh. Tentu mereka ini perlu mendapat perhatian. Soal pengambilalihan wewenang untuk sekolah menengah atas oleh provinsi saya rasa di Murung Raya tidak ada masalah untuk persoalan penggajian guru honor/kontrak." ungkap Rahmanto, anggota DPRD  yang membidangi masalah pendidikan lagi. (SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru