Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan

  • 26 Januari 2017 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar), mengajak para pelajar menjadi pelopor keselamatan lalu lintas. Menyasar kalangan pelajar, jajaran Satlantas Polres Kobar memprogramkan 'Police Goes to School'.

Kegiatan itu rencananya akan digelar rutin ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kobar, tujuannya membudayakan ketertiban berlalulintas di jalan raya, sekaligus mengajak para pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

"Sementara kita fokus ke sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Arut Selatan," beber Kasatlantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra kepada Borneonews, Kamis (26/1/2017).

Selain melalui anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS), kata Asdini, pihaknya juga akan menyampaikan langsung kepada para pelajar terkait pentingnya tertib berlalu lintas.

Kecuali di sekolah yang ada di Kecamatan Arsel, mereka juga akan fokus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah di wilayah yang sering terjadi kecelakaan.

"Sekolah di wilayah tersebut akan menjadi prioritas untuk didatangi," ujarnya.

Materi yang disampaikan, jelas Asdini, diantaranya, arahan untuk bisa mematuhi peraturan lalulintas agar tertib berlalulintas sehingga tidak menjadi korban atau pelaku kecelakaan lalu lintas.

"Kegiatannya kita isi dengan langsung menyampaikan materi berlalulintas kepada para pelajar di sana," katanya.

Bukan hanya diisi dengan penyampaian materi, para pelajar juga diajak berdiskusi untuk menanyakan apa-apa yang ingin diketahui terkait aturan lalulintas.

"Harapannya para pelajar akan bisa mudah memahami dan akhirnya bisa menimbulkan budaya tertib berlalulintas dan menjadi pelopor keselamatan," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru