Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPMDes Seruyan Akan Gelar Rakor Sinkronisasi Penggunaan Anggaran Desa

  • Oleh Parnen
  • 26 Januari 2017 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMDes) Kabupaten Seruyan, akan menggelar kegiatan rapat koordinasi (rakor) membahas sinkronisasi penggunaan anggaran desa baik itu Alokasi Dana Desa atau Dana Desa (ADD/DD). Rakor yang akan dihadiri kepala desa, kepala BPD dan juga camat rencananya berlangsung selama dua hari, 30-31 Januari 2017, di gedung Serba Guna Kuala Pembuang.

"Dalam kegiatan rakor itu nanti kita akan mengundang pihak Kejaksaan Negeri Seruyan dan Polres Seruyan sebagai narasumber dalam kegiatan itu," kata Kepala BPMDes Kabupaten Seruyan, Agus Suharto, di Kuala Pembuang, Kamis (26/1/2017).

Dalam rakor itu nantinya, lanjutnya, pihaknya akan kembali memberikan peningkatan pemahaman bagi seluruh kepala desa dalam hal mengelola keuangan anggaran dana desa yang dikucurkan.

"Melalui rakor itu nanti kita berharap tingkat pemahaman kades dan aparaturnya terkait penggunaan anggaran desa jauh lebih baik dan mampu dikelola secara efesien dan efektif untuk menunjang program pembangunan desa dan masyarakatnya," harap Agus. (PARNEN/N).

Berita Terbaru