Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Calon Tenaga Kontrak Tunggu Giliran Tes

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 Januari 2017 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ribuan pelamar tenaga kontrak di lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng di Jalan Willem AS,

Kamis (26/1/2017) pagi. Mereka diwajibkan melakukan registrasi sejak pukul 07.30 WIB, kemudian menunggu giliran tes. Pasalnya, ruangan Aula BKD tidak cukup untuk melakukan tes dengan satu gelombang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Borneonews di lapangan, tidak semua peserta dilakukan tes administratif dengan menjawab rangkaian soal. Hanya yang pelamar tenaga administratif saja yang harus menjawab soal. Sedangkan delapan kategori lainnya hanya dilakukan tes wawancara di ruangan terpisah. Disediakan dua ruang di belakang aula untuk delapan kategori ini.

"Ada beberapa gelombang karena kapasitas ruangan tidak cukup sekali habis. Jadi Untuk tenaga administratif yang sebanyak 994 pelamar itu, per gelombang ada 200 orang. Jadi nanti ada lima gelombang yang masuk aula untuk menjawab soal tertulis," ungkap salah satu panitia di lokasi, kepada Borneonews.

Ia melanjutkan tes tertulis ini terdiri 50 soal. Banyak peserta yang mengaku mudah menyelesaikan soal karena sistem pilihan ganda (multiple choice). Dari waktu yang disediakan 1 jam, banyak yang sudah bisa menyelesaikan sebelum waktu berakhir. "Nanti yang memenuhi syarat yang diterima. Kelulusan ditentukan oleh tim," kata Wakil Ketua Panitia, I Kethut Widhie Wirawan yang juga menjabat Asisten III Bidang Administrasi Umum, saat meninjau pelaksanaan tes di Aula BKD. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru