Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nasib Guru Kontrak SMA di Barsel Tunggu Surat Keputusan Gubernur

  • Oleh Uriutu
  • 26 Januari 2017 - 14:28 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Nasib guru kontrak tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), menunggu surat keputusan dari Gubernur Kalimantan Tengah.

Kabid Pembinaan Ketenagaan, Dinas Pendidikan Barsel, Yuhanes mengatakan, hal ini dikarenakan pengalihan kewenangan untuk SMA sudah berada di Provinsi. Oleh karena itu, kata dia, untuk penganggarannya tidak dimasukan dalam APBD Barsel pada 2017 ini.

Namun, berdasarkan hasil rapat dengan Dinas Pendidikan provinsi beberapa waktu lalu diminta untuk penganggarannya dari dinas Kabupaten. "Oleh karena itu, kita menunggu surat dari Gubernur sebagai dasar hukum untuk penganggaran gaji tenaga kontrak guru SMA," kata Yuhanes kepada Borneonews, Kamis (26/1/2016).

Setelah ada surat dari Gubernur, lanjut dia, kemungkinan penganggaran untuk segala sesuatunya termasuk gaji guru kontrak dimasukan dalam APBD-P.

Untuk saat ini, para guru kontrak SMA tetap diminta turun mengajar sebagaimana biasanya meski belum ada anggaran gaji nya. Mengingat masih ada beberapa sekolah SMA yang guru Negerinya, hanya kepala sekolah. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru