Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Belum Terima Data Raskin 2017

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Januari 2017 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Penyaluran beras miskin (raskin) tahun 2017 di Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, belum mendapat kepastian. Sejauh ini Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Sukamara belum menerima laporan mengenai jumlah rumah tangga sasaran yang menerima dan berhak mendapatkan.

"Biasanya di akhir bulan Januari data sudah ada, namun untuk saat ini data tersebut belum kami terima. Jika tahun-tahun sebelumnya pada bulan Januari data sudah diterima, sehingga kami sudah mengetahui seberapa banyak penerima bantuan Raskin yang akan disalurkan.' kata Kasubag Sumber Daya Alam Ekbang Setda Sukamara, Agus Siswanto, di ruang kerjanya, Kamis (26/1/2017).

Menurut dia data jumlah penerima Raskin Sukamara tersebut ditetapkan oleh pemerintah pusat yang disampaikan melalui provinsi, selanjutnya pihak provinsi akan meneruskan melalui surat keputusan (SK) Gubernur Kalimatan Tengah.

'Jadi pemerintah kabupaten hanya menyalurkan bantuan itu, sedangkan untuk data sudah ditetapkan oleh provinsi dan hingga saat ini kita tidak mengetahui apakan jumlah penerima bantuan bertambah atau berkurang,' tutur Agus. (Norhasanah/N).

Berita Terbaru