Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Jadwalkan Debat Kandidat Pilkada Barsel, 6 Februari 2017

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 26 Januari 2017 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Selatan (KPU Barsel) sudah merencanakan kembali menggelar debat kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati Barito Selatan 2017, Farid-Sukanto (Faris) dan Eddy Raya-Aty Djoedir (Erat). Debat publik Pilkada Barito Selatan (Barsel) itu, akan digelar di GPU Jaro Pirarahan, Buntok, Senin (6/2/2017).

"Debat kandidat salah satu program yang sudah dicanangkan KPU dalam rangkaian Pemilihan Umum baik untuk Pilpres, Pilgub dan Pilkada di kabupaten. Pada 6 Februari nanti waktunya sama seperti sebelumnya akan kita mulai pukul 19.00 WIB," ucap Ketua KPU Barsel, H Hadi Surais kepada PPost, di Buntok, Kamis (26/1/2017).

Akan tetapi urai Hadi, untuk pelaksanaannya tidak lagi di siarkan secara langsung oleh media elektronik, melainkan siaran tunda. "Sesuai koodinasi kami dengan pihak media elektronik dalam hal ini TVRI Kalteng. Mungkin hanya siaran tunda."

Walau demikian kata Hadi, itu tidak berarti mengurangi minat para pemerhati politik atau para pendukung dan simpatisan masing - masing pasangan calon.

"Silahkan saja untuk para pendukung dan simpatisan kedua Paslon hadi di Jaro Pirarahan. Karena walaupun tidak di siarkan secara langsung. Namun di luar gebung, panitia tetap menyediakan dua layar monitor untuk pengungunjung yang tidak di perkenan masuk GPU Jaro Pirarahan," katanya.

Ia berharap pada debat bulik sesi kedua nanti, tetap berjalan sebagaimana mestinya seperti pada pelaksanaan debat kandidat sesi pertama.

"Tapi saya yakin semua pendukung dan simpatisan kedua paslon Faris dan Erat ini berpengetahuan luas dan selalu menjaga kebersamaan untuk menciptakan kedamaian di wilayah kita," demikian ketua KPU Barsel. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru