Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskemas Sukamara Layani 2.858 Pasien dari Kalimantan Barat sepanjang 2016

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Januari 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Selain melayani masyarakat setempat, Puskesmas Sukamara juga memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Provinsi Kalimatan Barat (Kalbar) dengan jumlah pasien mencapai 2.858 orang dalam satu tahun 2016 lalu.

'Banyak masyarakat Kalbar yang berobat di tempat kita karena kondisi wilayah yang berbatasan langsung dengan Sukamara. Sehingga mereka lebih banyak memilih berobat di Sukamara ketimbang di Ketapang,' kata UPTD Puskemas Sukamara, Darmadi, Kamis (26/1/2017).

Menurut dia, pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas Sukamara dilakukan kepada semua masyarakat tidak terkecuali kepada warga tetanga, sehingga pelayanan terbaik Puskesmas tetap akan dirasakan oleh mereka yang bukan berdomisili di Sukamara.

'Namun untuk pelayanan gratis tidak kami terapkan kepada mereka, karena untuk mendapat pelayanan gratis syaratnya harus memiliki KTP Sukamara,' tuturnya.

Warga Kalbar yang berobat di Puskesmas sebagian besar adalah warga Desa Sukaramai, Desa Jambi, dan Kecamatan Manis Mata karena daerah mereka memang berdekatan dengan Sukamara. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru