Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Sukamara Layani 26.294 Pasien dalam 2016

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Januari 2017 - 16:08 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Sebanyak 26.294 pasien telah mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan melalui Puskesmas Sukamara pada 2016. Pelayanan diberikan secara gratis melalui program jaminan Pelayanan Kesehatan Dasar Gratis (PKDG) serta jaminan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

'Setiap tahunnya warga yang datang ke Puskesmas untuk mendapat pengobatan gratis semakin bertambah,' kata Kepala UPTD Puskesmas Sukamara, Darmadi, Kamis (26/1/2017)

Selain memberikan pelayanan di Puskesmas pihaknya juga memberikan pelayanan langsung ke desa-desa, agar warga yang berada cukup jauh dari kota bisa menikmati pelayanan gratis tersebut.

'Saat ada event-event tertentu, kita biasanya membuka posko kesehatan wilayah yang cukup jauh dari Sukamara, sehingga mereka bisa memeriksakan kesehatan dan meminta obat gratis dan ini tidak masuk dari daftar 26.294 pasien yang ada,' tuturnya.

Dirinya menambahkan untuk pasien yang ingin mendapatkan pelayanan gratis melalui program PKDG cukup dengan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Sukamara atau telah memiliki kartu berobat yang dikeluarkan oleh Puskesmas.

'Untuk mendapatkan pelayanan kita tidak akan mempersulit warga,' tegas Darmadi. (Norhasanah/N).

Berita Terbaru