Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Anggota PAW DPRD Kobar mulai Bertugas

  • Oleh Raden Aryo Wicaksono
  • 26 Januari 2017 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), akhirnya terlaksana. Empat anggota baru DPRD Kobar, pengganti Nurhidayah, Ahmadi Riansyah, Desi Hercules dan Gusti M Awaludin yang maju dalam Pilkada Kobar 2017, itu dilantik melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kobar, pada Kamis (26/1/2017).

Nama-nama anggota legislatif baru itu adalah, Windojoko yang mengisi kursi Nurhidayah di Fraksi Golkar. Kemudian di Fraksi PAN, Mulyadi menggantikan Gusti M Awaluddin. Selanjutnya di Fraksi Gerindra, Mahchfud Afandi mengisi kursi legislatif Desi Hercules. Dan terakhir Agung Suhariadi mengisi kursi yang ditinggalkan Ahmadi Riansyah, koleganya di PDI Perjuangan.

Untuk penempatan 4 anggota PAW dalam alat kelengkapan DPRD, sejauh ini baru Machfud Afandi saja yang sudah memiliki posisi jelas. Machfud diputuskan menempati kursi anggota Komisi A DPRD Kobar. Sementara, untuk 3 anggota DPRD baru lainya, belum diusulkan oleh fraksi masing-masing.

"Untuk penempatannya, saudara Machfud di Komisi A. Saudara Muhammad AR yang sebelumnya di Komisi A, digeser di Komisi B sebagai ketua komisi. Sementara begitu dulu, sambil menunggu pemilihan pimpinan alat kelengkapan yang baru. Untuk yang lain masih menunggu surat dari fraksi masing-masing," ujar Ketua DPRD Kobar, Triyanto.

Nama-nama anggota PAW itu, ditentukan sesuai urutan perolehan suara terbanyak, berdasarkan partai politik dan daerah pemilihan pada Pemilu Legislatif 2014.

Triyanto menambahkan, PAW anggota DPRD ini masih memenuhi ketentuan 30 persen keterwakilan perempuan dalam lembaga legislatif yang diatur dalam peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. "Sudah resmi. Semenjak dilantik, mereka resmi sebagai anggota DPRD Kobar. Masih 30 persen (keterwakilan perempuan), 5 dari 30 anggota," kata Triyanto. (RADEN ARIYO/B-10)

Berita Terbaru