Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Desa Rawan Banjir di Gunung Mas Siap Direlokasi Tahun Ini

  • 27 Januari 2017 - 11:24 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepada Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Budhy menyampaikan, tahun ini akan ada dua desa rawan bencana banjir di Kabupaten Gumas, yakni Desa Tumbang Lampahung di Kecamatan Kurun dan Desa Tumbang Bunut, di Kecamatan Rungan. Program tersebut telah mendapat persetujuan dari Kementerian Sosial. Warga di wilayah rawan itu akan dipindahkan ke tempat relokasi yang telah dipersiapkan.

"Lokasi relokasi sudah dipersiapkan dan jalan menuju tempat relokasi juga sudah ada. Saat ini saya di sedang berada di Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, koordinasi terkait rencana relokasi yang dilakukan 2017 ini," kata Budhy saat dibincangi Borneonews melalui sambungan telepon selular, dari Kuala Kurun, Jumat (27/1/2017).

Dia menyampaikan, dua desa rawan bencana banjir yang akan direlokasi. Yakni Desa Tumbang Lampahung di Kecamatan Kurun dan Desa Tumbang Bunut di Kecamatan Rungan." Yang direlokasi warga Desa Tumbang Lampahung 133 kapala keluarga dan Desa Tumbang Bunut 33 kepala keluarga," terang dia.

Budhy mengharapkan, dalam waktu yang tidak terlalu lama relokasi bisa dilakukan. Sehingga masyarakat tidak lagi merasakan bencana banjir saat musim penghujan. "Kepada masyarakat yang akan direlokasi juga harus melakukan persiapan untuk direlokasi." (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru