Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

STM-SMK Putra Pangkalan Bun Jawab Persoalan Sampah di Taman Kota

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 27 Januari 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Minimnya fasilitas tempat pembuangan sampah di taman kota bundaran Pancasila dijawab oleh STM-SMK Putra Pangkalan Bun. Jumat (27/1/2017) pagi, puluhan siswa sekolah tersebut, didampingi seluruh dewan guru dan kepala sekolah serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), melakukan aksi bersih-bersih taman kota.

Selain melakukan gerakan aksi bersih taman kota, para siswa juga mendedikasikan ketrampilannya dengan membuatkan empat unit tong sampah. Satu unitnya berisi dua tong sampah yang bertuliskan "Karya Siswa untuk Kota Manis".

Kepala Sekolah STM-SMK Putra Pangkalan Bun, Edi Haryanto mengatakan bahwa dedikasi yang diberikan kepada aset daerah yaitu taman kota Bundaran Pancasila adalah bertujuan untuk membudayakan hidup sehat dikalangan masyarakat dengan membiasakan hidup di lingkungan yang bersih.

Dan ini merupakan usaha dari siswa STM-SMK Putra Pangkalan Bun untuk ikut membantu daerah agar taman kota tetap terjaga kebersihannya.

"Kegiatan kami ini mudah-mudahan dapat diikuti oleh sekolah yang lain,"kata Edi di Taman Bundaran Pancasila, Jumat (27/1/2017).

Dalam kegiatan bersih-bersih Taman Kota Bundaran Pancasila oleh STM-SMK Putra Pangkalan Bun, mereka juga di dukung oleh tiga armada dan sembilan pasukan kuning untuk membantu mengangkut sampah yang dikumpulkan oleh siswa-siswi.

" Kami menyediakan tiga unit armada pikup serta sembilan pasukan kuning untuk membantu mengangkut sampah yang dikumpulkan siswa-siswi,"ujar Koordinator Kebersihan dilingkup Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Kotawaringin Barat, Wasio. (KOKO SULISTYO/N).

Berita Terbaru