Rabu, 20 September 2017
 

 
 

PT Hutan Ketapang Industri

PT Hutan Ketapang Industri Sosialisasi Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja

 
 
PT HUTAN KETAPANG INDUSTRI

PT HUTAN KETAPANG INDUSTRI

Borneonews

BORNEONEWS - Guna meningkatkan standar keselamatan dan kesehatan kerja dalam lingkungan PT Hutan Ketapang Industri, pada 16-17 Januari 2017 berlangsung sosialisasi mengenai Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dan Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3)

Kegiatan yang berlokasi di Kecubung Mulia Estate (HKI 4 Estate) ini merupakan bentuk kepatuhan dan penerapan PT HKI terhadap peraturan perundang-undangan Indonesia, yakni UU No 13 Tahun 2003 mengenai Ketenagakerjaan.

Sosialisasi ini juga sebagai bentuk peringatan bulan K3 Nasional pada Januari 2017. Selain itu bertujuan agar setiap pekerja bisa berperan aktif sesuai dengan fungsi dan perannya dalam menjalankan standar keselamatan dan kesehatan dalam bekerja.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ketapang Dersie serta Kepala Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sugiharto,

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ketapang menjelaskan, ”Saya mengapresiasi kegiatan sosialisasi di PT HKI sebagai langkah awal kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ketapang. Saya berharap setelah sosialisasi bisa diwujudkan melalui pelatihan Ahli K3 Umum sehingga bisa menghasilkan tenaga yang memiliki sertifikasi khusus K3. Kami akan membantu bila pihak perusahaan menghendaki mengadakan pelatihan.”

Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja adalah bagian dari sistem manajemen perusahaan secara keseluruhan dalam rangka pengendalian iesiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien dan produktif.

Operational Director PT HKI Pepep Permadi menjelaskan, ”Sosialisasi ini kami adakan karena kami memahami bahwa K3 bukan sebagai beban, namun sebagai kebutuhan dalam semua pekerjaan yang kita lakukan. Selain itu, SMK3 kini dipandang sebagai hal wajib yang digadang-gadang dalam pasar produk internasional dan untuk menjamin bahwa produk-produk yang dihasilkan perusahaan, termasuk produk PT Hutan Ketapang Industri dihasilkan melalui proses yang bertanggungjawab dan berkelanjutan.” (m)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Pembunuhan

Pembunuhan

Sea Games 2017

Penerimaan Siswa Baru

Pelanggaran Disiplin

Narkoba

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top