Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Lintas Provinsi Rusak Parah

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Januari 2017 - 14:24 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kerusakan ruas jalan lintas provinsi yang ada di Kecamatan Permata Kecubung Kabupaten Sukamara kian parah. Banyaknya lubang membuat jalan tersebut sulit dilintasi, bahkan beberapa kendaraan truk besar terguling.

Kapolsek Permata Kecubung, Iptu Bimasa Zebua mengatakan, musim penghujan seperti ini memengharuhi keadaan jalan di wilayah hukumnya. "Jalan ini adalah jalan utama yang tentunya banyak aktifitas kendaraan yang melintas sehingga keadaan jalan akan semakin mudah dan cepat rusak. Apalagi jalannya memang sudah rusak seperti ini," Iptu Bimasa Zebua saat dihubungi melalui telepone, Jumat (27/1/2017).

Menurut dia, kondisi jalan yang berbukit akan semakin lincin setelah diguyur hujan. "Beberapa waktu lalu truk CPO sempat terbalik, namun alhamduliah tidak ada korban jiwa," kata Iptu Bimasa.

Menurut Kapolsek, kondisi jalan yang berlubang dan lincin sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan sehingga perlu perhatian dari pemerintah agar secepatnya diperbaiki.

"Kita sudah pernah melakukan perbaikan terhadap jalur-jalur yang mengalami kerusakan parah, namun karena pengerjaan hanya dilakukan dengan bahan seadaanya jalan itu sudah rusak lagi," ucapnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru