Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotawaringin Timur Desak Pertamina Tambah Kuota Elpiji Subsidi

  • Oleh M. Rifqi
  • 27 Januari 2017 - 15:43 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotim Ida Laila mendesak Pertamina melakukan penambahan kuota elpiji subsidi di daerah ini, seiring dengan pesatnya pertumbuhan pedagang atau pelaku usaha makanan.

"Kami perkirakan kebutuah elpiji ukuran tiga kilogram di masyarakat saat ini meningkat, karena pertumbuhan pedagang makanan juga meningkat," kata dia, Jumat (27/1/2017).

Apabila pasokan dan persediaan elpiji subsidi ukuran tiga kilogram stabil, kelangkaan tidak akan terjadi. Karena itu, Ida mengusulkan dinas perindustrian dan perdagangan setempat mengajukan permohonan kepada Pertamina terkait permintaan penambahan kuota elpiji bersubsidi.

"Melihat kondisi permintaan elpiji tiga kilogram di masyarakat yang cenderung meningkat, kami optimistis Kabupaten Kotim masih memungkinkan mendapat tambahan kuota," ujar dia.

Selain itu, lanjut Ida, pihaknya juga mengusulkan adanya penambahan pangkalan elpiji, terutama untuk melayani kebutuhan masyarakat di kecamatan luar kota.

"Jangan sampai pangkalan hanya menumpuk di wilayah kota, sedangkan kecamatan luar kota tidak terlayani pengkalan elpiji," ingat dia. (M RIFQI/B-5)

Berita Terbaru