Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Serahkan Alat Peraga Sosialisasi

  • Oleh Tim Borneonews
  • 27 Januari 2017 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komisi Pemilihan Umum Kotawaringin Barat (KPU Kobar) menyerahkan alat peraga sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil bupati Kobar tahun 2017 kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Alat peraga berupa poster, pamflet dan brosur itu diserahkan kepada sejumlah PPK di Kabupaten Kobar yang sebentar lagi akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 15 Februari mendatang.

"Sebagai penyelenggara pemilu kita harus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat," kata Komisioner KPU Kobar, Divisi SDM dan Parmas KPU Kobar, Dorprawati Siburian, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, alat peraga sebagai sosialisasi itu memuat visi misi pasangan calon yang dicetak sesuai jumlah kepala keluarga (KK) yang ada di Kobar.

"Juga spanduk yang dibagikan ke desa-desa masing-masing satu buah dan untuk di dalam kota Pangkalan Bun ada tiga buah spanduk yang nantinya akan dipasang di tempat-tempat strategis," ujarnya.

Ia menambahkan, alat peraga tersebut nantinya akan diserahkan lagi ke panitia pemungut suara (PPS) yang jumlahnya disesuaikan dengan jumlah pemilih.

"Tujuan penyerahan alat peraga sosialisasi tersebut, tentu saja untuk mengajak dan menarik minat masyarakat untuk turut serta dalam pesta demokrasi. Menentukan pilihan masing-masing, siapa yang akan memimpin Kabupaten Kobar lima tahun ke depan," pungkasnya. (hms/k)

Berita Terbaru