Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi C DPRD Barito Utara Tuding Pembangunan RSUD Muara Teweh Bermasalah

  • Oleh Ramadani
  • 27 Januari 2017 - 17:53 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Ketua Komisi C DPRD Barito Utara H Tajeri mengatakan, pembangunan RSUD Muara Teweh oleh pemerintah daerah yang dilaksanakan PT Jaya Kontruksi (Jakon) dinilai penuh masalah.

Karena, kata Tajeri, proyek pembangunan RSUD Muara Teweh sudah selesai lelang dan dimenangkan PT Jakon namun Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) masih dalam proses pembuatan.

'Tidak boleh Amdal belum selesai namun lelang sudah dilakukan. Ini tentu menyalahi aturan, apalagi pembangunan ini menggunakan uang negara,' tuding Tajeri, Jumat (27/1/2017).

Selain itu, proyek pembangunan RSUD Muara Teweh juga merupakan proyek multiyears sejak  2015, namun pengerjaan baru dilakukan pada akhir 2016 dengan anggaran sebesar Rp65 miliar.

'Proyek ini merupakan proyek multiyears pada tahun 2015 dengan awal anggaran Rp45 miliar, namun bertambah menjadi Rp65 miliar. Namun seharusnya pembangunan ini telah selesai pada tahun 2016, tinggal pembayaran di tahun 2017 ini,' beber Tajeri.

Namun kenyataannya, proyek ini baru dikerjakan pada akhir 2016, 'Ini yang harus menjadi evaluasi dari pemerintah daerah dalam pembangunan itu,' tegas dia. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru