Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buruh Perempuan Ini Jatuh Setelah Disodok oleh Satpam PT SISK Makin Group

  • Oleh Rokim
  • 27 Januari 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perlakuan kasar tidak hanya dialami Donatus Bere dan Dominitus Klau oleh oknum satpam dan manajer PT Surya Inti Sawit Kahuripan (SISK) Makin Group. Ternyata mereka juga memperlakukan seorang perempuan dengan sadis.

Perempuan itu bernama Saminem (bukan Saminah,red). Saminem juga merupakan karyawan PT SISK. Saminah salah satu karyawan ikut demo lanjutan untuk memperjuangkan haknya yang selama ini belum dipenuhi oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit itu.

Saat demo berlangsung, Kamis (26/1/2017) seorang satpam dari atas mobil dengan menggunakan kayu panjang menonjok tubuh Saminah. Praktis, Saminem pun terjatuh.

"Sebelum Saminah terbanting, satpam menggunakan tongkat panjang untuk menjorok mereka dari samping mobil," tulis Koordinator Wilayah Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Provinsi Kalimantan Tengah, Hatir Sata Tarigan kepada Borneonews.co.id melalui pesan inbok Facebook, Jumat (27/1/2017) malam.

Lantaran korbanya seorang perempuan, maka SBSI Kalteng memohon agar selama proses hukum, maka Saminem harus didampingi oleh Komnas Perempuan.

Diberitakan, puluhan buruh melakukan aksi demo menuntut PT SISK Makin Group yang berlokasi di Kecamatan Tualan, Kabupaten Kotawaringin Timur itu segera memenuhi kewajibannya, termasuk membayar pesangon sesuai ketentuan undang-undang.

Kasus tindak kekerasan tersebut oleh Donatus Bere telah dilaporkan ek Polres Kotawaringin Timur. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru