Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keren! Baru Polres Palangka Raya yang dapat Bantuan 10 Sepeda Patroli dari Mabes Polri

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Januari 2017 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polres Palangka Raya mendapat bantuan 10 sepeda pancal dari Mabes Polri melalui Direktorat Sabhara Polda Kalimantan Tengah. Sepeda tersebut akan digunakan untuk patroli di kawasan yang sulit terjangkau menggunakan sepeda motor.

Tidak cuma untuk siang, malam pun dapat digunakan. Pasalnya, sepeda itu juga dilengkapi dengan bunyi sirine, lampu depan dan belakang, termasuk helmnya. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena dari Polres se-Kalteng, baru Polres Palangka Raya yang menerima bantuan itu.

"Ini bantuan dari Mabes Polri melalui Direktorat Sabhara Polda Kalteng. Baru Polres Palangka Raya yang dapat," ucap Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli disela-sela memeriksa sepeda di Polsek Pahandut, Sabtu (28/1/2017) pukul 08.00 WIB.

Menurut Kapolres, patroli tidaklah harus menggunakan sepeda motor. Justru dengan sepeda pancal akan lebih efektif dan efisien untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat yang tinggal di setiap gang, apalagi sulit dijangkau menggunakan motor. Sehingga, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Palangka Raya akan selalu kondusif.

Mengenai alasan baru Polres Palangka Raya yang menerima, Kapolres berucap ada kemungkinan karena kuotanya terbatas. "Dimungkinkan nanti juga bisa dibagi-bagikan. Kita selanjutnya juga akan lebih mengintensifkan patroli baik siang maupun malam," tutur Kapolres sembari menambahkan dari 10 sepeda itu, 5 unit masing-masing akan dibagian ke Polres Palangka Raya dan Polsek Pahandut. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru