Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ceria, Anak TK Dikenalkan Rambu Lalulintas

  • 28 Januari 2017 - 10:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) punya cara unik untuk menumbuhkan kesadaran berlalulintas dan mengenalkan rambu-rambu lalulintas kepada anak-anak TK.

Salah satunya dengan Program 'Polisi Sahabat Anak'. Puluhan murid sejumlah Taman Kanak-Kanak (TK) terlihat senang saat anggota dari unit Pendidikan Rekayasa (Dikyasa), menemui mereka sebagai polisi sahabat anak.

Dengan penuh keceriaan, jajaran Satlantas Polres Kobar itu memberi pemahaman mengenai kedisiplinan berlalu lintas. Mereka terlihat antusias mengikuti pesan-pesan yang disampaikan polantas.

Apalagi gaya penyampaiannya dibarengi dengan senyum dan canda, serta diselingi tanya jawab sembari memperlihatkan rambu-rambu lalu lintas.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra mengatakan, apa yang dilakukan terhadap siswa TK ini untuk mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan memberikan pemahaman pentingnya tertib berlalulintas di jalan raya sejak anak masih usia dini.

"Ini merupakan salah satu program Satlantas Polres Kobar," kata Asdini kepada Borneonews, Sabtu (28/1/2017).

Menurutnya, dengan memberikan pengenalan dasar pentingnya keselamatan di jalan raya, tertib berlalulintas dan mengenalkan rambu-rambu sejak anak usia dini akan menjadi bekal bagi mereka di masa depan.

"Setidaknya setelah kami menyampaikan pesan, mereka lebih tahu dan mengerti pentingnya tertib berlalulintas dan keselamatan di jalan raya," pungkas Asdini. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru