Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspadai Peredaran Uang Palsu!

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Januari 2017 - 10:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat diminta untuk mewaspadai peredaran uang palsu. Meskipun, polisi belum menemukan kasus uang palsu di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Tetap waspada dengan peredaran uang palsu. Memang di Palangka Raya tidak ada, namun tetap waspada," imbau Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli didampingi Kapolsek Kompol Ani Maryani dan sejumlah pejabat lainnya, saat menyambangi pedagang emas pada giat patroli dialogis di Pasar Besar, Sabtu (28/1/2017).

Sementara itu, salah seorang pedagang emas, Latif mengatakan, sampai sejauh ini belum menemukan uang palsu. Dalam berdagang, dia juga memiliki alat untuk mendeteksi asli atau tidaknya uang. Di sisi lain, mengenai harga emas, dia menyebut kadang naik, kadang pula turun.

"Sampai saat ini tidak ada uang palsu. Kalau harga emas sekarang 1 gramnya untuk emas 99 seharga Rp 530 ribu," ucap Latif.

Hal yang sama juga disampaikan pedagang lainnya, Suharle. Lelaki yang berdagang emas sejak puluhan tahun ini menyebut belum pernah menemukan uang palsu. "Belum pernah ditemukan. Kalau harga 1 gram untuk emas 99, sama dengan yang lain Rp 530 ribu," kata Suharle. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru