Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakek Sebatang Kara Bertahan Hidup dengan Air Hujan

  • 28 Januari 2017 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kehidupan kakek Utuh Bain (53 tahun) sungguh sangat menyedihkan.

Selain tinggal sebatangkara, warga Desa Handiwung, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, itu juga mengalami kesulitan ekonomi. Bahkan untuk membuat sumur bor saja dia tidak mampu.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari, kakek Utuh harus menampung air hujan menggunakan sebuah terpal.

Sedangkan saat musim kemarau, ia terpaksa meminta air dari sumur bor milik warga.

"Bayangkan untuk minum air mineral saja harus menampung air hujan di sebuah karpet dan kalau musim kemarau Beliau harus berjalan kaki sejauh 5 kilometer untuk mengambil air di sumur bor warga," ungkap Briptu Veronica Evan, ketua Sambang Polwan Grup 5 dari Polres Kapuas, Sabtu (28/1/2017).

Veronica mengaku sedih melihat kehidupan kakek Utuh. Meski begitu, ia salut dengan kakek 53 tahun itu lantaran tetap tegar menjalani hidup.

"Kedatangan kami hanya untuk memberikan semangat kepada Beliau agar tetap semangat dalam menjalani hidup, dengan kondisi dan situasi, agar jangan putus asa," tuturnya.

Briptu Veronica mengungkapkan, kekak Utuh juga tidak memiliki BPJS dan hingga saat ini tidak mendapat bantuan dari desa dalam bentuk apapun.

"Kami juga menyarankan kepada kepala desa setempat, agar bapak Utuh dimasukkan dalam daftar warga miskin yang memerlukan bantuan di program desa berikutnya," tutur Veronica. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Tim Sambang Polwan Polres Kapuas Kunjungi Kakek yang Hidup Sebatang Kara

Berita Terbaru