Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata di Barito Selatan Tidak Terurus

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 29 Januari 2017 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Objek wisata milik Pemerintah Kabupaten Barito Selatan perlu penanganan serius, karena sampai saat ini pengelolaannya terkesan tidak terurus. Padahal tidak sedikit dana yang dikucurkan untuk membangun objek wisata tersebut.

Pantauan Palangka Post group Borneonews.co,id, keteledoran Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisa Barito Selatan dalam mengelola objek wisata rupanya dimanfaatkan pihak swasta. Pasalnya, saat ini sudah mulai bermunculan tempat objek wisata baru milik swasta di kota Buntok.

Takta itu tentu menjadi tantangan bagi Disbudporapar Barsel untuk lebih banyak meraih pendapatan asli daerah (PAD) melalui tempat objek wisata alam.

Nurul Hikmah, Anggota DPRD Barsel mengatakan kenyataan ini merupakan kelalaian Disbudporapar dalam mengelola asat daerah. "Coba saja kita amati seperti tempat wisata Danu Sadar dan tempat wisata Desa Sanggu sekarang ini sangat memprihatinkan kerana tidak terurus lagi," ucapnya.

Padahal menurut Nurul jika aset daerah tersebut tetap dijaga dan diperhatikan seperti waktu sebelumnya, tentu masih bisa menjadi PAD, apalagi jika disuguhkan dengan berbagi hiburan untuk masyarakat.

Ia berharap di 2017 ini Disbudporapar Barsel harus mampu membuat terobosan untuk membuat tempat tempat wisata itu agar kembali diminati masyarakat. (PALANGKA POST/LAILY MANSYUR/B-6)

Berita Terbaru