Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitas Bermain Anak di Pantai Kubu Banyak yang Rusak

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 29 Januari 2017 - 13:48 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Fasilitas bermain anak di dalam kawasan Pantai Kubu, Kabupaten Kotawaringin Barat, banyak yang rusak. Salah satunya adalah ayunan, yang biasanya paling diminati anak-anak.

Kini, dari empat ayunan yang tersedia, hanya satu yang berfungsi. Sementara tiga lainnya hanya menyisakan tiangnya saja. Hal ini mengakibatkan anak-anak yang liburan di Pantai Kubu harus mengantre untuk dapat menggunakan ayunan tersebut. Namanya anak kecil, bahkan mereka sampai menangis karena terlalu lama menunggu giliran.

Pengunjung pun mengeluhkan hal ini. Fatimah, misalnya. Ibu ini harus membujuk anaknya untuk bersabar menunggu giliran.

"Ini tidak lepas dari tanggung jawab pengelola dan instansi terkait. Sudah tahu banyak fasilitas bermain yang sudah tidak layak dan tidak dapat digunakan, harusnya cepat disikapi. Kan anggaran dari tarif masuk pengunjung ada. Masa memperbaiki fasilitas bermain saja tidak mampu," keluh Fatimah.

Arena bermain di kawasan tersebut bukan hanya ayunan. Ada juga tempat luncuran atau prosotan. Tetapi anak-anak enggan menggunakannya karena tempat prosotan sudah tidak licin lagi. Fasilitas permainan yang terbuat dari semen itu, sudah terkelupas. (KOKO SULISTYO/B-10)

Berita Terbaru