Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yahya Engkel Tueng Meninggal di Mekah karena Asma

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Januari 2017 - 14:24 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sebelum mengembuskan nafas terakhirnya Sabtu (28/1/2017), Yahya Engkel Tueng (85), seorang warga Lamandau yang meninggal saaat mengikuti umrah sempat dilarikan ke salah satu rumah sakit di Mekah. Ia dikabarkan meninggal karena asma akut yang dideritanya.

"Dari informasi yang kami dapat, almarhum wafat diduga karena asma akutnya kambuh," ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Lamandau, Abdul Kohar, kepada Borneonews, Minggu (29/1/2017).

Abdul Kohar juga menyebut, berdasarkan informasi dari jemaah yang ikut dengan rombongan, sebelum meninggal, pria berusia 85 tahun itu sempat satu kali masuk ICU dengan keluhan yang sama.

"Beberapa hari sebelum akhirnya diketahui wafat, almarhum juga sempat satu kali masuk ICU dengan keluhan asma akut, namun setelah beberapa saat dirawat yang bersangkutan pun sembuh dan keluar dari rumah sakit. Namun, hari Jumat (27/1/2017) yang bersangkutan kembali menderita hal yang sama dan kembali masuk rumah sakit, hingga akhirnya diketahui menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu pukul 17.00 waktu setempat," katanya.

Abdul Kohar juga menyebut, almarhum Yahya Engkel Tueng, merupakan satu dari total dua belas jemaah umroh asal Lamandau yang berangkat umroh pada 17 Januari 2017 lalu. (HENDI NURFALAH/B-10)

Berita Terbaru