Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Enam Kecamatan di Katingan yang Rawan Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Januari 2017 - 15:29 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan, Icing mengatakan ada enam kecamatan yang rawan terjadinya banjir. Yakni Kecamatan Sanaman Mantikei, Kecamatan Katingan Tengah, Kecamatan Pulau Malan, Kecamatan Katingan Hilir, Kecamatan Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang.

"Biasanya daerah-daerah tersebut kalau sudah musim hujan sering banjir di sejumlah titik akibat luapan air Sungai Katingan," kata Kepala BPBD Katingan, Icing, Minggu (29/1/2017).

Kendati demikian, banjir yang menggenang biasanya tidak berlangsung lama. Biasanya hanya beberapa hari saja kemudian kembali surut.

Sementara itu berdasarkan informasi yang diperoleh, jika sejauh ini ruas jalan yang menghubungkan Desa Talingke Kecamatan Tasik Payawan sudah terendam banjir akibat luapan air Sungai Katingan di wilayah itu.

Bahkan warga Talingke jika ingin bepergian harus menggunakan jasa feri modifikasi guna melewati sejumlah titik jalan yang terendam sepanjang sekitar 500 meter. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru