Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua FKUB Kotim Prihatin Ada Masjid Megah, Sepi Jemaah

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 29 Januari 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Berkembangnya pembangunan masjid di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi kebanggaan tersendiri bagi umat Islam. Namun di sisi lain, juga timbul keprihatinan karena jumlah masjid tak sebanding dengan sedikitnya jemaah yang beribadah.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kotim, KH Abdul Hadi mengatakan itu pada Borneonews di Masjid Raya Wahyu Al-Hadi, Sampit, Minggu (29/1/2017).

"Umat Islam masih jarang beribadah ke masjid. Ini yang harus disadarkan. Karena kita Muslim, terutama laki-laki, dianjurkan beribadah di masjid sesuai apa yang disampaikan Nabi Muhammad Salllallahu Alaihi Wassalam," ungkapnya.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotim itu mengungkapkan, betapa megah dan banyaknya masjid di Sampit saat ini, termasuk Masjid Wahyu Al-Hadi yang berdekatan dengan Bundaran Balanga Sampit. Namun sayang masjid yang dibangun megah tersebut ternyata diisi sedikit oleh umat Islam yang beribadah di masjid.

"Ini yang semakin kita khawatirkan ketika umat berlomba-lomba membangun masjid. Tapi di sisi lain umat semakin jauh dari aktivitas di masjid," ujar Abdul Hadi. (RIAN NAFARIN LUFFI/B-10)

Berita Terbaru