Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yahya Engkel Tueng Wafat Dua Hari Sebelum Jadwal Kepulangannya ke Tanah Air

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Januari 2017 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kabar duka perihal satu orang jamaah peserta umroh gratis Pemkab Lamandau bernama Yahya Engkel Tueng (85), warga RT 8 Nanga Bulik, meninggal dunia di tanah suci Makkah cukup mengagetkan. Terlebih, almarhum wafat dua hari sebelum jadwal kepulangan ke tanah air.

"Tentu mendengar kabar duka ini kita semua sangat kaget. Jamaah dijadwalkan pulang ke tanah air pada Senin (30/1/2017) ini, tepatnya dua hari sebelum almarhum wafat," kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Lamandau, Abdul Kohar, Minggu (29/1/2017).

Abdul Kohar menjelaskan, sejatinya semua jamaah asal Lamandau dijadwalkan tiba di tanah air pada Senin (30/1/2017) besok.

"Dari informasi, almarhum telah menunaikan seluruh ibadah wajib saat umroh. Sebelum wafat, almarhum juga dikabarkan tampak semangat karena sebentar lagi akan pulang, namun namanya ajal kita tidak tahu. Almarhum berpulang dan semoga khusnul khotimah," harapnya.

Seperti diketahui, Yahya Engkel Tueng meninggal dunia di tanah suci Makkah, Sabtu (28/1/2017) sekitar pukul 19.00 Waktu Saudi Arabia atau sekitar pukul 23.00 WIB. Almarhum diduga meninggal karena menderita gangguan pernafasan atau asma akut. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru