Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta Dishub Selektif Keluarkan Izin Transportasi Air

  • Oleh James Donny
  • 29 Januari 2017 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo tegas meminta Dinas Pehubungan (Dishub) untuk selektif dalam mengeluarkan izin sarana transportasi air. Dishub juga diminta untuk selalu mengawasi kelayakan armada transportasi air.

"Kalau kapalnya sudah tidak layak jangan dikeluarkan izin, dan kapal jangan dioperasionalkan," kata Edy saat berada di lokasi fery tenggelam di Desa Buntoi, Sabtu (28/1/2017).

Menurut Edy, syarat kelayakan kapal harus menjadi pertimbangan dalam memberikan izin operasional fery tersebut, karena terkait dengan keselamatan penumpang. Harapannya kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Hingga saat ini, lanjut dia, masyarakat lebih banyak memilih jalur penyebrangan, karena posisi jembatan untuk menyebrang sungai kahayan sangat jauh dan berada di Desa Gohong.Sementara arus masyarakat hilir mudik dari Maliku ke Kapuas cukup ramai.

Jalur tersebut, menurut Edy, menjadi jalur strategis yang menghubungkan Pulang Pisa dan Kapuas dengan empat kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

Edy berharap agar semua pemilik fery yang kapalnya beroperasi di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, selalu melakukan pengecekan kelayakan armadanya secara periodik.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru