Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Warga Antusias Ikuti Pengobatan Massal Gratis di Kampung Nurani

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 29 Januari 2017 - 19:27 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan warga Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (29/1/2017), mendapatkan pelayanan pengobatan gratis secara massal. Sekitar 300 warga tersebut berasal dari RT 10, Kelurahan Kumai Hulu sebanyak 177 orang dan RT 8, Kelurahan Kumai Hilir 136 orang.

"Terimakasih atas kegiatan pengobatan massal, sangat bermanfaat sekali bagi kami masyarakat kecil," ujar warga RT 10, Kumai Hulu, Asni saat mengikuti pengobatan gratis di Kampung Nurani.

Dalam kegiatan pengobatan massal gratis yang melibatkan dua dokter umum dan spesialis kandungan sebagai tenaga kesehatan ini sekaligus juga digelar pengukuhan Kampung Nurani di Kecamatan Kumai.

Pengukuhan ini menandakan Kecamatan Kumai telah menjadi basis dan kekuatan besar kemenangan Nurani pada 15 Februari 2017. Basis massa Nurani di Kumai Hilir dan Kumai Hulu ini selanjutnya terus berkembang ke seluruh desa dan kelurahan se-Kecamatan Kumai.

Salah seorang warga RT 6, Kumai Hilir, Kecamatan Kumai, bahkan menyatakan kesiapannya untuk memenangkan NURANI karena tumpuan besar kemajuan Kobar lima tahun ke depan lebih nyata bersama kepemimpinan pasangan Nurhidayah - Ahmadi Riansyah.

Ia meyakini bahwa program yang akan dilaksanakan tentang pemberian seragam sekolah gratis bagi siswa baru SD dan SMP itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Calon Bupati kita kan perempuan jadi lebih dari mengerti tentang kebutuhan riil masyarakat bawah," kata Udin.

Dukungan besar yang dikerahkan masyarakat Kecamatan Kumai untuk memenangkan pasangan nomor urut 3, Hj Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah sudah meluas hingga pelosok desa.

Pengobatan massal yang merupakan pelayanan yang diberikan Nurani diharapkan dapat meringankan masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

"Saya melihat sangat besar dukungan yang dikerahkan masyarakat Kumai untuk kemenangan pasangan NURANI. Pengobatan massal ini mudah-mudahan dapat memberikan keringanan bagi masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias," kata Ketua Tim Pemenangan Nurani, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jubair Arifin. (KOKO SULISTYO/B-11)

Berita Terbaru