Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada Tarik Ulur DLH dan PU Soal Pengelolaan TPA

  • 29 Januari 2017 - 20:15 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Rencana pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) masih menjadi pembahasan setelah terjadi perubahan Organisasi Perangkat Daerah(OPD). Jika sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) sekarang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang bertindak sebagai pengelola. Sehingga masih ada tarik ulur antara kedua dinas tersebut soal pengelolaan TPA ini.

"Kita pastikan TPA masih di bawah pengawasan Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman terutama Bidang Pertamanan dan Persampahan," kata Kabid Pertamanan dan Persampahan, Dinas PU Kapuas, Isnaini kepada Borneonews, Minggu (29/1/2017).

Menurut Isnaini, keterlibatan Dinas LH mengelola TPA hanya dalam cakupan meningkatkan nilai TPA sebagai senjata untuk meraih Piala Adipura. Sedangkan Dinas PU lebih pada penyediaan sarana dan prasarana.

"Kalau saat ini TPA masih tetap bagian dari PU, kalau ada program kebersihan untuk Adipura, (benar) untuk TPA nilainya paling tinggi, tapi untuk pengelolaan masih kami, jadi tidak benar kalau di kelola lelah DLH," ungkap dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru