Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Katingan Sambut Baik Adanya Bangunan TPA Baru

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Januari 2017 - 20:47 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Katingan menyambut baik adanya pembangunan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah yang berada di Jalan Soekarno-Hatta Kasongan itu. Pasalnya, dengan bangunan TPA yang baru ini diharapkan kedepan mampu mengatasi permasalahan persampahan di Ibu Kota Kabupaten Katingan ini.

"Dengan adanya pembangunan TPA yang baru itu kita berharap kedepan masalah persampahan khususnya di Kota Kasongan ini bisa diatasi dengan baik," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan, Hap Baperdo kepada Borneonews, Minggu (29/1/2017).

Menurut Hap Baperdo, dengan adanya bangunan TPA yang representatif itu, secara tidak langsung akan mendongkrak posisi Katingan pada lomba kebersihan lingkungan atau penilaian Piala Adipura. Pasalnya, kondisi tempat pembuangan akhir (TPA) sampah ini sangat mempengaruhi terhadap penilaian Adipura itu.

"Makanya kita menyambut baik dengan adanya pembangunan TPA yang baru itu yang dibangun di lokasi aman banjir, sebab kalau ada penilaian Piala Adipura masalah TPA ini adalah yang memiliki nilai paling tinggi," imbuhnya.(ABDUL GOFUR/B-8).

Berita Terbaru