Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pengakuan Gubernur Kalteng soal Pujaan Hatinya saat Sekolah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 Januari 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran tak malu-malu buat pengakuan tentang masa lalunya. Kali ini tentang perempuan yang pernah ia taksir, namun tak tersampaikan. 

Pengakuan itu disampaikan Sugianto, sembari penuh tawa dan canda, saat menghadiri reuni akbar SMK Negeri 1 Pangkalan Bun, dan MTs Tarmili di Hotel Swissbelinn Pangkalan Bun, Minggu (29/1/2017) malam.

Siapa perempuan yang ditaksir mantan Ketua OSIS SMK Negeri 1 itu Ia tak lain adalah Sekretaris OSIS-nya, Maulidah. Gubernur pun mempersilakan perempuan berjilbab yang masih terlihat cantik itu maju ke panggung. Ia mengenakan baju serasi warna ungu, dan berdiri persis di samping Gubernur Sugianto.

"Ibu-bapak guru kami yang kami hormati, ini dulu teman sekolah yang jadi pujaan hati saya. Maulidah ini cantik waktu itu. Tapi tidak sampai pacaran. Saya tidak berani mengatakannya," beber Gubernur 43 tahun ini, disambut riuh tawa dan tepuk tangan ratusan kakak dan adik kelasnya.

Malam itu memang jadi ajang nostalgia bagi Sugianto. Ia juga memanggil dan mempersilakan teman-teman seangkatannya maju ke panggung. Dari mereka yang dikenal sebagai siswa berprestasi, sampai yang bolosan. 

Ia juga menyebut guru yang cantik pada masanya dan jadi idola dan pujaan murid prianya, dan kembali disambut riuh tawa teman-temannya. 

Para alumni yang jadi tokoh politik

Hadir dalam acara ini juga Agustiar Sabran, kakak Sugianto yang juga alumni SMK Negeri 1 dan MTs Tarmili. "Kalau Sugianto menonjol jiwa kepemimpinannya. Ia pernah menjadi penengah perkelahian siswa. Ia juga jadi ketua kelas, sejak kelas satu," puji Dahliani Mulyono, guru MTs Tarmili semasa mereka sekolah di sana.

"Nah, kalau Agustiar, sering bolos. Tapi, bolosnya itu karena main catur. Dia sampai ke luar kota untuk main catur. Dan terbukti, karena main catur itu dia jadi ketua partai yang andal mengatur politik," lanjut ibu guru yang dikenal sangat tegas ketika mengajar itu.

Selain kakak-beradik itu, hadir pula dalam acara ini anggota DPR-RI Rahmat Nasution Hamka, dan calon wakil bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah. Rahmat Hamka juga alumni MTs Tarmili. Sedangkan Ahmadi adalah alumni SMK Negeri 1. 

Semua tokoh itu dikenal sebagai orang yang aktif berorganisasi sejak masa sekolah, baik di OSIS atau Pramuka. "Wajar kalau Sugianto lebih dahulu jadi gubernur, karena beliau kakak kelas, ketua regu saya dalam pramuka. Nah, kalau setelah itu gubernur mau diberikan ke saya, boleh saja," canda Rahmat Hamka dalam sambutannya. (ROZIQIN/B-10)


TAGS:

Berita Terbaru